Jumat, 30 November 2012

Bersepeda Di Kebun Binatang Ragunan

Siapa yang tidak kenal dengan Kebun Binatang Ragunan, tempat wisata ini berlokasi di jalan R.M. Harsono No. 1, Jakarta Selatan. Bagi warga kota Jakarta Kebun Binatang Ragunan adalah tempat  yang yang menyenangkan dan praktis untuk rekreasi bersama keluarga. Setiap akhir pekan Kebun Binatang Ragunan ramai dikunjungi bukan hanya oleh warga Jakarta dan sekitarnya, tetapi juga oleh pengunjung dari berbagai daerah, apalagi di musim-musim liburan. Saking ramainya mungkin hewan-hewan jadi pada bingung, ada apa ya ko rame banget nih, tentunya dalam bahasa hewan hehehe.

Tiket masuk Kebun Binatang Ragunan sangat terjangkau, pengunjung juga dapat membawa sepeda lo, tetapi sepeda juga ada tiket masuknya.

Sebagai tempat wisata keluarga disini kita dapat berkeliling melihat koleksi hewan yang ada dan memperkenalkannya kepada putera-puteri kita, kemudian deh beristirahat dibawah-bawah pohon.

Nah kalo untuk melihat hewan di kebun binatang sepertinya sudah biasa ya, saya ingin mengajak untuk kegiatan yang berbeda dari sekedar rekreasi di Kebun Binatang Ragunan, yaitu sepeda santai dan joging.


Walaupun sebagai tempat rekreasi, kini kebun binatang ragunan tidak hanya sebagai tempat wisata saja, banyak masyarakat yang mengunjunginya dipagi hari, mulai pukul 06.00 pagi, pada ngapain ya pagi-pagi sudah di kebun, yap benar sekali, ternyata Kebun Binatang Ragunan sangat cocok untuk joging ataupun bermain sepeda di pagi hari, mengapa? karena udaranya segar sekali, banyak pohon-pohon besar yang masih terjaga. Kondisi pengelolaan lahan juga sangat baik, ini terlihat dari penataan kebun binatang disesuaikan dengan pohon-pohon yang ada, sehingga tidak merusak pohon-pohon yang telah ada.



Setiap pagi terutama pada sabtu dan minggu banyak pengunjung yang joging atau bersepeda, lokasi yang luas membuat kita leluasa untuk bermain sepeda keliling kebun binatang sambil sesekali berhenti melihat hewan hewan yang mulai pada bangun. Dengan menggunakan sepeda kita dapat menyusuri semua sudut dan bagian kebun binatang ini, bahkan  kita akan melihat danau dan  kumpulan pohon bambu. Kondisi datarannya juga sangat baik, ada dataran yang agak tinggi dan rendah, jadi pasti ketemu tuh yang namanya tanjakan ataupun turunan. Jadi, kalo terbiasa dengan bersepeda dengan trek panjang, disini kita juga dapat mengujinya, coba saja bersepeda mengelilingi kebun binatang tiga atau empat putaran, pasti melelahkan juga. Oiya, disini juga terdapat tempat penyewaan sepeda lo, jadi kalo tidak membawa sepeda tetapi ingin bermain sepeda ya tinggal sewa aja. 


Berkeliling kebun binatang dengan sepeda adalah salah satu alternatif berekreasi, kenapa? Karena Kebun Binatang Ragunan ini kan luas, sehingga kalau kita mengelilingi kebun binatang dan melihat seluruh koleksi hewan yang ada, pasti pegel banget kaki kita, dijamin.

Untuk trek joging pun demikian, kita dapat mengitari kebun binatang ragunan sepuasnya, pasti mantap dan segar. So, kalo sedang mencari tempat baru untuk joging atau bersepeda coba saja di Kebun Binatang Ragunan.

5 komentar:

  1. Berbagi Kisah, Informasi dan Foto

    Tentang Indahnya INDONESIA

    www.jelajah-nesia.blogspot.com

    BalasHapus
  2. wahm jadi pengen kesana... tapi belom kesampaian coz enaknya kesitu pagi2 biar bisa sepedaan rame2. kalo pagi2 weekend gitu rame banget ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, coba aja, sabtu or minggu seru banget

      Hapus
  3. Halo, blogger. saya putri dari VIVAlog. Kirimkan data pribadi kamu ke putri.megasari@viva.co.id dengan format:

    Nama:
    Email:
    No.Hp:
    Alamat:
    Judul Artikel+(link blog):
    Akun Twitter:

    Karena yang sudah submit akan di data.
    Terima kasih :)

    BalasHapus