Kamis, 27 November 2014

Orang tua

Ayah Ibu, adalah orang yang paling kita sayangi. Ibu melahirkan kita, Ayah mencari nafkah untuk keluarga, mereka mendidik kita membesarkan kita, mereka sangat menyayangi kita. Ketika kita kecil lucu dan imut mereka sangat senang bermain dengan kita.

Anda yang masih single suatu saat akan menikah dan mempunyai anak, dan anda yang saat ini sedang mempunyai balita, anda pasti merasakan betapa lucunya anak anda, betapa  anda bahagia dan bangga apabila si kecil dapat melakukan sesuatu hal yang baru. Anda merasa bersyukur, gembira dengan karunia yang diberikan kepada anda yaitu anak. Ingat ketika anak anda tersenyum, tetawa, mengoceh yang anda tidak  tahu artinya, bagaimana lucu dan menggemaskan ketika melihat anak anda mulai merangkak, mulai belajar berjalan, berlari, bersalaman, dan lainnya.

Ternyata dulu waktu anda kecil juga seperti itu, orang tua anda juga merasakan yang saat ini anda rasakan.

Seiring berjalannya waktu, anak anda mulai bertambah usianya, ulang tahun yang pertama, kedua, ketiga, anak anda mulai masuk TK,  SD, SMP, anda lupa bahwa anda juga tambah usia, karena keasyikan memperhatikan perkembangan anak, disadari atau tidak anda mulai bertambah tua. Dan orang  tua anda semakin tua, mungkin sudah agak sedikit  membungkuk, atau mulai sakit-sakitan.

Suatu hari ketika anda sedang bekerja, anda mendengar kabar bahwa orang tua anda meninggal dunia. Orang yang anda cintai yang telah membesarkan, mendidik, menyayangi dan membanggakan anda pergi untuk selama-lamanya.

Sekarang coba lihat di dalam rumah, atau telpon, sms, bbm, wa, atau apa saja untuk memastikan bahwa orang tua anda masih ada. Bersyukurlah, berbaktilah, bahagiakanlah dan berbuatlah yang terbaik agar orang tua anda senang dan bahagia telah membesarkan anda.

Lakukanlah  sekarang, karena waktu sangat cepat berlalu.

1 komentar: