Minggu, 01 September 2013

Kebenaran harus dicari

Yang tidak pernah disadari adalah ketika otak kita dicuci oleh berbagai informasi, sehingga kita terhanyut oleh benar dan salah menurut umum, baik dan buruk menurut kebanyakan orang. Padahal semua itu harus ada ilmu yang menjadi dasar. Intinya, kebenaran dan kebaikan adalah dari Tuhan, tidak mungkin Tuhan membiarkan manusia menemukan sendiri mana yang benar dan mana yang salah, mana yang baik dan mana yang buruk.

Manusia akan tersessat tanpa ilmu dan bimbingan Tuhan, memutar balik yang benar menjadi salah, baik menjadi buruk dan sebaliknya.

Islam sebagai sebuah agama terkadang mendapat hinaan, ejekan, cacian, kebencian dan musuh. Padahal yang melakukan kebencian terhadap islam tersebut belum tentu mengerti dengan islam. Ketika berbicara mengenai islam, seharusnya langsung ingat kepada Nabi Muhammad SAW. Bagaimana sejarah hidup Beliau dan bagaimana ahlak Beliau. untuk mengetahuinya tentu tidak bisa hanya mendengar sepintas saja mengenai Muhammad SAW. tanpa pernah membaca biografi dan sejarahnya terlebih dahulu.

 Jadi, kebenaran itu harus dicari, dipelajari dan dibuktikan. Dan semua yang kita yakini saat ini juga perlu dibuktikan, karena kebenaran itu datangnya dari Tuhan yang Esa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar