Senin, 28 Agustus 2023

Mendarat di bulan

Pada 23 Agustus 2023 diberitakan bahwa India berhasil mendaratkan pesawat ruang angkasanya Chandrayaan-3 di bulan di sisi kutub Selatan, video misi pendaratan pun dapat mudah dilihat di media sosial. 
Apa yg menarik dari peristiwa ini bagi saya, yang menarik adalah bahwa banyak orang yang memberikan imoticon tertawa seperti tidak percaya mengenai peristiwa mendarat nya pesawat ruang angkasa Chandrayaan-3 ini. 
Saya termasuk yang tidak percaya juga hehehe, tp saya tidak kasih emoticon tertawa. 
Sejak saya mendapatkan informasi mengenai flat earth atau bumi datar, pemikiran saya mengenai bentuk bumi yang bulat, bintang planet menjadi berubah. Termasuk pada expolasi manusia ke bulan.
Dalam islam bulan memiliki fungsi yang jelas, yaitu sebagai penunjuk waktu, penunjuk waktu ibadah manusia. 
Pergerakan bulan menjadi panduan bagi umat islam dalam melaksanakan ibadah. Tentunya tidak hanya bulan, tetapi bulan dan matahari. 
Jadi bulan dan matahari adalah petunjuk waktu, dan pedoman bagi ibadah manusia (umat islam). 
Terlepas dari benar atau tidaknya pesawat ruang angkasa sampai ke bulan, ada hal lain yang perlu kita pikirkan, dibandingkan menghabiskan uang untuk explorasi ruang angkasa, masih banyak tempat dibumi yg belum dijamah manusia, masih banyak sumber daya yang belum di explor, masih banyak manusia yang perlu disejahterakan tanpa harus keluar angkasa. Manusia telah banyak membuat kerusakan di muka bumi, lalu mereka ingin mencari tempat yang dapat di huni di luar angkasa, apakah mereka akan membuat kerusakan di tempat lain?. Jadi point saya adalah daripada explorasi ruang angkasa, lebih baik mensyukuri kehidupan di bumi, jangan membuat kerusakan, mensejahterakan bangsa, membuat hal-hal baik bagi kepentingan banyak orang. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar